Tuesday, April 21, 2020

Dasar-Dasar Perawatan Kelinci Dengan Benar

Dasar-Dasar Perawatan Kelinci Dengan Benar - Merawat kelinci Anda termasuk menyikat bulu, memotong bulu sesuai kebutuhan, menghilangkan bulu, dan menghilangkan kotoran yang tersangkut di bulu kelinci. Perawatan juga termasuk membersihkan area mata, telinga, sisi bawah kelinci dan potongan kuku Anda. Perawatan bulu dan kulit kelinci membutuhkan pengamatan Anda untuk memeriksa keberadaan parasit dan tindakan cepat Anda untuk menyediakan perawatan yang diperlukan. Artikel ini akan menyoroti semua dasar-dasar perawatan kelinci yang penting dan akan membantu Anda memahami cara merawat kelinci Anda dengan benar. Kelinci yang terawat baik adalah kelinci yang lebih bahagia dan lebih sehat.

Menyikat Bulu

Dengan menyikat bulu kelinci dengan hati-hati, kami berharap dapat menghilangkan bulu yang berlebih untuk mencegah konsumsi bulu. Ini penting untuk mencegah penyakit seperti blok GI. Kami juga ingin membantu kelinci membersihkan bulu mereka dan mencegah bulu menggumpal atau anyaman yang dapat mengiritasi kulit mereka. Kelinci terus-menerus merawat diri mereka sendiri, sehingga mereka akan selalu memiliki rambut di sistem mereka. Tugas kami dalam proses perawatan adalah membatasi asupan bulu mereka dan juga membantu menjaga bulu dan kulit kelinci tetap bersih dan bebas dari keset.

Pembersihan Dasar

Periksa sisi bawah kelinci Anda untuk memastikan tidak ada sisa urin atau kotoran berlebih di bagian bawah tubuhnya. Jika demikian, hapus. Bersihkan semua zat ini dan keringkan. Awasi tanda-tanda masalah saluran kencing dan penyakit seperti kelebihan produksi cecal atau diare. Cari perawatan dokter hewan jika Anda melihat ini pada kelinci Anda. Pastikan kotak kotoran Anda tetap bersih juga agar kelinci tidak dipaksa duduk di atas air seni atau kotorannya. Trim kuku: Menjaga kuku tetap dipangkas akan mencegah tersangkutnya kuku, kuku yang sobek, dan kemungkinan infeksi pada alas dan ujung kuku. Trim kuku bulanan direkomendasikan.

Seberapa Sering Menyikat Kelinci

Kelinci harus disikat setidaknya setiap tiga hari. Selain menghilangkan rambut rontok, sesi menyikat gigi ini membantu mempersiapkan mereka untuk banyak penyikatan harian yang mereka butuhkan ketika gudang berat mulai. (Siklus gudang berat ini dapat terjadi sekitar tiga kali per tahun atau lebih). Kelinci akan ditumpahkan dengan berbagai cara. Beberapa kelinci akan membutuhkan waktu beberapa minggu atau lebih untuk melepaskan mantel bulunya. Kelinci lain akan siap untuk menyingkirkan mantel lamanya hanya dalam beberapa hari. Kelinci yang cepat luruh membutuhkan perawatan segera untuk mencegah penyakit.

Detail Menyikat Kelinci

Sikat kelinci Anda setiap tiga hari. Saat kelinci ditumpahkan (biasanya ditumpahkan setiap 3 bulan), lebih disarankan menyikat gigi. Selama bagian yang berat dari gubuk, menyikat setiap hari sangat ideal. Perlu diingat bahwa kulit kelinci cukup rapuh, jadi bersikaplah lembut dan gunakan sikat yang dirancang untuk kelinci jika memungkinkan. Sikat bulu lebih disukai daripada jas hujan bergigi logam yang dapat melukai kulit mereka. Apa pun alat perawatan yang Anda gunakan, berhati-hatilah dan jangan sampai melukai kelinci Anda. Menindaklanjuti dengan alat perawatan karet seperti Zoom Groom atau alat perawatan tangan ringan lainnya. Selama masa kandang yang berat, Anda juga bisa dengan lembut mengangkat jumbai bulu setelah perawatan. Kebanyakan kelinci tidak keberatan dengan proses yang lembut ini.

Jika Anda memiliki kelinci Angora, perawatan adalah ritual harian kecuali Anda memotong bulu. Anda harus memastikan bahwa kelinci tidak mengumpulkan jerami atau kotoran di bulu mereka yang dapat menyebabkan anyaman. Potongan jerami juga bisa turun hingga ke kulit kelinci. Anda juga dapat memilih untuk memangkas rambut panjang pada kelinci hingga panjang sekitar 1 inci untuk mencegah anyaman dan penyumbatan bulu yang disebabkan oleh konsumsi bulu. Anda dapat memotongnya sendiri atau meminta pengantin pria untuk melakukannya dan cukup melakukan trim touch-up di rumah. Anda harus sangat berhati-hati dalam memotong bulu mereka karena kulit kelinci cukup tipis dan mudah dipotong secara tidak sengaja. Dengan kelinci-kelinci ini, menyikat setiap hari sangat disarankan.

Kelinci berambut panjang kadang-kadang akan mengembangkan tikar bulu, gumpalan besar bulu yang kusut. Kulit kelinci halus dan sangat rentan terhadap luka, jadi menggunakan gunting untuk menghilangkan tikar adalah pilihan terakhir. Sebagai gantinya, gunakan pembagi tikar atau penggaruk tikar untuk memisahkan matt. Saat menggunakan alat ini, ingat betapa halus kulit kelinci dan merawatnya dengan lembut. Kami memiliki banyak prosedur khusus untuk menunjukkan kepada Anda termasuk teknik berbunga tikar untuk membuka tikar, membuat penghapusan lebih mudah, penggunaan alat pembagi tikar, dan pemangkasan strategis.

Alat Cukur Bulu Kelinci

Kadang-kadang tikar menjadi terlalu sulit untuk dilepaskan dari kelinci dan harus dicukur. Ketika lembar tikar terbentuk, Anda tidak punya pilihan. Satu alat cukur yang direkomendasikan di Mini Arco oleh Wahl dan untuk mencukur matras lengkap, Anda mungkin perlu pergi ke profesional atau membeli Clipper FAV5CL, clipper seharga $ 500 yang merupakan pekerja keras sebenarnya dari semua clipper. Kami sebenarnya lebih suka Pemangkas Hewan Wahl Mini Arco. Dengan biaya di bawah $ 100,00, pemangkas ini adalah pilihan yang sangat baik. Trimmer ini bisa masuk ke ruang yang sulit dijangkau dan juga memiliki bilah yang bisa diganti. Ini dapat digunakan pada area genital dan ini adalah unit yang lebih kecil memungkinkan untuk kontrol maksimum saat pemangkasan. Alat perawatan ini akan bekerja untuk sebagian besar kebutuhan cukur.

Untuk informasi tentang merawat kelinci angora Inggris, hubungi Haven untuk instruksi detail. Kelinci angora Inggris tertentu memiliki mantel bulu yang dapat merapikan bulu hingga 3 hingga 4 inci atau lebih. Anda harus tahu apa yang Anda lakukan atau mencari perawatan profesional sebelum Anda merawat kelinci angora Inggris.

Kelenjar aroma

Kelinci memiliki kelenjar aroma baik di bawah dagunya maupun di area genitalnya. Satu-satunya kelenjar aroma yang mungkin perlu dibersihkan adalah kelenjar aroma oleh anus kelinci. Ketika kelenjar aroma menumpuk, kelinci sering memiliki bau yang tidak menyenangkan dan saluran kelenjar aroma mungkin benar-benar menjadi tersumbat karena penumpukan zat lilin ini. Bahan yang menumpuk di area kelenjar aroma mungkin menjadi sangat keras dan tidak nyaman bagi kelinci. Mudah membersihkan kelenjar.

Celupkan bola kapas atau tip Q ke dalam minyak mineral dan pegang kelinci Anda dalam posisi aman yang memberi Anda akses ke alat kelamin. Temukan kedua celah di kedua sisi alat kelamin kelinci. Ambil Q-tip dan biarkan minyak mineral melembabkan area tersebut. Dalam satu atau dua menit Anda dapat dengan mudah menghapus build up. Berhati-hatilah karena membran kelenjar aroma genitalnya halus. Hapus bahan ini dengan hati-hati atau berisiko merobek membran di kelenjar aroma.

No comments:

Post a Comment