Tuesday, April 21, 2020

Kelebihan Haus Pada Binatang Peliharaan Kelinci

Kelebihan Haus Pada Binatang Peliharaan Kelinci - Apa itu Kelebihan Haus?
Minum berlebihan, atau minum lebih dari tipikal (dikenal sebagai polidipsia) memiliki berbagai kemungkinan penyebab. Kelinci dengan polydipsia kemungkinan akan mengalami poliuria, atau kelebihan urin, karena peningkatan kehausan dan peningkatan output air sering kali berjalan seiring. Penting untuk menentukan penyebab haus kelinci Anda yang berlebih untuk mengobati segala proses penyakit mendasar yang mungkin ada. Rasa haus yang berlebihan pada kelinci juga disebut polydipsia dan dianggap sebagai asupan air yang melebihi apa yang biasa dilihat pada kelinci yang sehat.

Gejala Kelebihan Haus pada Kelinci

Anda akan melihat bahwa kelinci Anda minum lebih banyak air daripada biasanya; situasi seperti ini harus selalu dievaluasi oleh seorang dokter hewan profesional. Asupan air khas adalah 50-150 ml / kg / hari; jika kelinci Anda minum lebih dari itu mungkin itu pertanda masalah. Selain mengawasi untuk melihat apakah mangkuk air kelinci Anda dikosongkan lebih cepat dari biasanya, Anda akan ingin mengawasi keluaran urin kelinci Anda (120-130 ml / kg / hari adalah khas) untuk melihat apakah mangkuk telah meningkat atau menurun dan jika ada apakah ada perubahan warna. Gejala tambahan akan tergantung pada penyebab utama rasa haus kelinci Anda yang berlebihan. Merupakan ide bagus untuk mencatat setiap perubahan yang Anda lihat pada kelinci Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menggambarkan perbedaannya dengan dokter hewan. Jenis Rasa haus yang berlebihan bisa disebabkan oleh dehidrasi, atau ketika disertai dengan produksi urin berlebih, kondisi medis yang mendasarinya. Peningkatan buang air kecil kelinci Anda akan memicu otak untuk memberi sinyal rasa haus. Sebaliknya, rasa haus yang berlebihan dan asupan cairan akan menyebabkan peningkatan buang air kecil.

Penyebab Kelebihan Rasa Haus pada Kelinci

Ada berbagai kemungkinan penyebab rasa haus kelinci Anda yang berlebihan, oleh karena itu penting agar kelinci Anda dievaluasi oleh dokter hewan untuk menentukan apakah ada masalah. Kemungkinan penyebabnya meliputi:
  • Peningkatan rasa haus karena suhu panas
  • Diabetes atau insulinoma (tumor pankreas)
  • Dehidrasi (dalam kasus dehidrasi, pengeluaran urin biasanya akan berkurang)
  • Penyakit ginjal (termasuk batu kandung kemih, tempat endapan mineral terbentuk di saluran kemih)
  • Penyakit hati Obat-obatan atau sejumlah besar masalah perilaku
  • Natrium klorida (kelinci Anda mungkin menandai wilayah, misalnya)

Diagnosis Kelebihan Haus pada Kelinci

Dokter hewan akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk menentukan apa yang menyebabkan polidipsia pada kelinci Anda. Anda harus siap untuk membahas apa yang telah Anda lihat sehubungan dengan perubahan asupan air dan keluaran urin kelinci Anda. Tes darah dan urinalisis akan dilakukan untuk menentukan fungsi ginjal dan ginjal kelinci Anda, serta apakah ada kelebihan glukosa darah (khas diabetes). Jika dokter hewan Anda mencurigai kandung kemih atau batu ginjal, ia dapat merekomendasikan radiografi atau ultrasonografi. Jika ini masalahnya, kelinci Anda kemungkinan harus dibius dan tinggal di rumah sakit atau klinik untuk observasi setelah prosedur.

Perawatan Kelebihan Haus pada Kelinci

Bagaimana kelinci Anda akan dirawat karena buang air kecil berlebih akan tergantung pada penyebabnya. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab polydipsia kelinci Anda bersama dengan apa yang akan dipertimbangkan dokter hewan untuk perawatan. Diabetes Dokter hewan Anda akan mencari untuk mengobati penyebab yang mendasarinya. Seringkali perawatan akan melibatkan kelinci Anda untuk menurunkan berat badan dan perubahan ke pola makan yang lebih sehat (termasuk jerami dan sayuran dan menghilangkan makanan dengan banyak karbohidrat) mungkin disarankan. Insulin tidak diperlukan; kelinci dapat menjaga kesehatannya dengan diet yang tepat. Batu Kandung Kemih Dokter hewan Anda akan mempertimbangkan pembedahan atau perubahan pola makan kelinci Anda. Penyakit Ginjal dan Hati Kelinci Anda mungkin perlu dirawat di rumah sakit untuk menerima terapi cairan, yang dapat membantu fungsi hati dan ginjal. Dokter hewan Anda kemungkinan akan memeriksa kelinci Anda lebih lanjut untuk melihat apakah kondisinya dapat dibalik.

Pemulihan Kelebihan Rasa Haus pada Kelinci

Pemulihan kelinci Anda akan tergantung pada penyebab rasa hausnya yang meningkat. Anda akan ingin mengikuti rencana perawatan yang direkomendasikan oleh dokter hewan Anda. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk kelinci Anda untuk membantu mencegah kemungkinan penyakit yang bisa menyebabkan rasa haus yang berlebihan. Ini termasuk:
  • Menyediakan lingkungan yang aman, aman, dan tidak stres untuk kelinci Anda yang menawarkan tempat berteduh dan area untuk berolahraga; itu juga harus menawarkan tempat kelinci Anda untuk bersembunyi, bahan untuk bersarang, mainan, kayu untuk dikunyah, tanah untuk digali, dll.
  • Menyediakan, membersihkan, air segar dalam mangkuk yang cukup besar untuk air sehari penuh
  • Memastikan Anda kelinci menjalani diet sehat
  • Bawa kelinci Anda untuk pemeriksaan menyeluruh setahun sekali, dan kapan pun Anda melihat sesuatu yang tidak biasa dengannya (perubahan nafsu makan, minum, buang air kecil atau aktivitas, rambut rontok, perubahan mantel rambut, dll.)
  • Menghinari kepadatan di lingkungan kelinci Anda

No comments:

Post a Comment